Keuntungan Menjadi Android Developer

Peluang dan Keuntungan Android Developer

Bagaimana peluang dan keuntungan menjadi android developer? Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna mobile phone, bisnis pengembangan aplikasi kini diketahui semakin meroket. Sejumlah platform perangkat mobile pun saling berlomba seperlu memberikan suguhan terbaik. Adapun Google Play Store untuk perangkat Android dan Apple AppStore untuk perangkat iOS masih jadi yang terfavorit.

Dari hasil peninjauan, platform Android sekarang ini masih menjadi prioritas utama bagi para developer aplikasi seperlu memasarkan produk yang dibuat. Meski memang dari segi finansial pendapatan yang diperoleh masih kalah menguntungkan dibanding platform iOS. Hal ini berdasar laporan VisionMobile yang menampilan pendapatan rata-rata yang diperoleh pengembang untuk OS Android adalah $ 4.700, sedangkan iOS mencapai $5.200 per bulan. Akan tetapi, popularitas masih menjadi daya tarik utama bagi para developer aplikasi untuk memajang produk yang digarap di Google Play Store.

Menjadi seorang android developer pun menjanjikan keuntungan besar. Bayangkan saja, Anda bisa panen laba besar hanya dari 1 aplikasi yang dibuat. Tentunya bila aplikasi tersebut berkualitas dan mampu menarik minat pasar. Peluang untung itu pun diyakini akan semakin besar karena beberapa alasan berikut ini:

Banyak Pengguna Android

Pengguna perangkat android didapati terus meningkat dari waktu ke waktu. Cukup wajar karena perangkat android memang fleksibel dan memudahkan penggunanya. Karena itulah, menjadi seorang pengembang aplikasi dan menjual produk aplikasi di Google Play Store merupakan satu langkah tepat. Keuntungan lebih menggiurkan pun bisa Anda peroleh bila memajang produk di Apple AppStore. Namun, semuanya kembali pada pilihan dan kebutuhan Anda.

Meski Dijual Gratis Ada Untung Besar

Mungkin Anda sempat dibuat bingung, bagaimana pengembang aplikasi mendapat untung bila produk dijual secara gratis? Dari sekian banyak aplikasi yang tersedia pada platform android, lebih dari separuhnya memang tidak berbayar alias gratis. Meskipun demikian tidak berarti pengembang tidak mendapatkan keuntungan atau laba dari produk yang dijual di Google Play Store.

Adapun keuntungan bisa Anda dapatkan dari iklan yang disisipkan dalam aplikasi. Iklan bisa ditampilkan di sisi bawah, tampil penuh, atau berupa video yang bisa dilewati pengguna. Saat pengguna aplikasi mengklik ikan tersebut, maka pihak pengembang akan mendapat laba kurang lebih $0,01-$0,05. Sementara untuk aplikasi berbayar, Google memiliki kebijakan membangi besar keuntungan 30% untuk pihak Google dan 70% untuk android developer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.